Manfaat Menggendong with Baby Ktan

December 15, 2020

Zaman dulu, ada yang bilang baby jangan dibiasain digendong teruss.. nanti ‘bau tangan’ jadi manja, dll.. tapi sekarang, banyak penelitian / ilmu baru tentang manfaat menggendong loh..

Menggendong punya banyak manfaat untuk psikologis baby & bonding antara moms & baby.. yang akan berpengaruh juga pada perkembangan baby saat besar nantii..

Jadi, gendonglah selama baby masih butuh & mau digendong.. toh kalau baby sudah bisa jalan, bergaul, & lebih suka meng-explore lingkungan, baby sudah ga butuh & ga mau digendong lagi.. 

Sekarang sudah banyak banget gendongan baby instant.. dan aku akan share 1 best buy gendongan yang recommended banget yaitu Baby Ktan..

Dari sejak sebelum hamil, aku sudah disarankan kakakku agar pakai Baby Ktan untuk gendong baby.. akhirnya aku request Baby Ktan untuk kado lahiran dari temen-temenku.. aku pilih bahan catoon dengan motif houndstooth, size L..

Rencananya size L ini untuk suamiku yang pakai.. karena aku sudah pakai size S dari kakakku, bahannya cotton juga tapi motifnya gray stripe.. eh ternyata setelah lahiran karena badanku masih belum kembali seperti sebelumnya, jadi pake size L juga masih oke 😅

Awal baby baru lahir, aku masih takut gendong pakai Baby Ktan, karena baby masih kecil & ringkih banget gitu rasanya.. jadi aku masih gendong pakai tangan terus.. tiap hari aku timang, tapi kalau sudah tidur kok mudah terbangun lagi gitu.. sampai akhirnya temanku menyarankan untuk coba mulai gendong pakai Baby Ktan..

Dan surprisedly, bener dong.. baby anteng banget, ga sampe 5 menit langsung tidur & tidur pun nyenyak ga mudah terbangun.. pokonya kalau nidurin baby pakai Baby Ktan paling recommended deh..

Source: shopee.co.id/babyktanofficialind

1. Patened Double Loop Design

Baby Ktan punya PATENTED DOUBLE-LOOP DESIGN, sehingga berat baby terbagi merata pada kedua bahu moms, ini memberi banyak manfaat buat moms:

✅ Moms nyaman banget pakainya.. karena ga bikin pegal

✅ Beraktifitas sehari-hari jadi lebih flexibel sambil gendong baby

✅ Oh ya, loop juga bisa di tarik ke bawah untuk mengatur keketatan Baby Ktan..

2. Bahan Aman & Nyaman

Baby Ktan punya bahan yang aman & nyaman..

✅ 100% natural & soft cottoon, tanpa bahan kimia berbahaya..

✅ Aman dicuci dengan mesin cuci & pengering

✅ Punya 5 jenis bahan yang nyaman untuk baby.. yaitu original, breeze, active, organic, & print.. ini perbedaannya masing-masing..

Source: shopee.co.id/babyktanofficialind

3. Posisi Ergonomis

Baby Ktan memberikan posisi yang ergonomis untuk baby.. yaitu posisi punggung C-shape & kaki M-shape sesuai dengan anatomi tubuh baby yang benar..


Source: instagram.com/babyktanid

Baby Ktan juga punya 5 tipe posisi dari newborn sampai 15,8 Kg.. ada tipe kangaroo, hug, advanture, explore, & hip..

Oh ya, untuk posisi advanture, explore & hip, baby harus sudah bisa mengontrol kepala ya agar lebih aman.. dan untuk posisi hip, baby juga harus sudah memilik tulang punggung J-shape..

Source: shopee.co.id/babyktanofficialind

Bahan & Posisi Baby Ktan punya banyak manfaat buat baby.. seperti ini:

✅ Baby lebih nyaman & anteng saat digendong

✅ Baby cepat tertidur nyenyak & ga mudah terbangun.. tapi dengan syarat, kalau sudah kenyang & pampers lagi ga penuh yaa hehe..

✅ Oh ya, untuk tutorial semua tipe posisinya, bisa dilihat di highlight “Tutorial” di IG @babyktanid  😉

4. Simple & Praktis

Cara pemakaian Baby Ktan simple & cepat banget.. 

✅ Tidak perlu ring/ straps/ wrap.. 

✅ Tutorial cara pakainya juga bisa kamu lihat di highlight “Tutorial” di IG @babyktanid yaa.. 

Pokoknya kalau saat kamu pakai terasa ga nyaman/ baby rewel, coba cek lagi video tutorialnya, mungkin cara pemakaian kamu kurang tepat.. karena kalau sidah tepat, moms & baby akan nyaman & fit banget..

Oh ya, Baby Ktan punya 2 bagian yaitu gendongan + sash nya yang bikin jadi praktis dibawa kemanapun..

✅ Sash digunakan untuk membungkus tubuh baby saat digendong & diikat ke tubuh moms.. agar lebih fit & safety..

✅ Sash bisa sekaligus jadi pouch untuk menyimpan Baby Ktan

✅ Dapat dilipat kecil karena tidak ada ring/strap.. jadi ga makan tempat kalau dibawa traveling..

5. Breastfeeding Friendly

Baby Ktan juga bisa dipakai sambil menyusui loh.. tinggal posisikan baby ke arah menyusui & tutup bagian dada dengan sash nya 😉

6. Size

Tersedia size XXS, XS, S, M, L, & XL.. menurutku size Baby Ktan ini punya kekurangan & kelebihannya.. kelebihannya..

✅ Size Baby Ktan disesuaikan dengan size moms bukan size baby.. jadi moms bisa gendong baby dari newborn sampai 15,8 Kg tanpa harus ganti size.. tinggal variasikan posisi sesuai usia baby aja..

✅ Moms bisa cek size via website Baby Ktan dengan mudah disini babyktan.com/sizing.. jika size moms ada diantara 2 size/ bisa menggunakan 2 size, coba pilih size yang lebih kecil..

✅ Ada saran juga dari penjual di salah satu toko.. pilih 1 size dibawah ukuran size moms sebelum hamil (karena size Baby Ktan mengikuti size tubuh bule ya)

Tapi ada kekurangannya nih..

✅ Moms ga bisa bertukar Baby Ktan dengan orang lain kalau size nya berbeda.. jadi kalau suami/ baby sitter ingin pakai Baby Ktan ya harus beli lagi.. makanya aku pakai Baby Ktan size S & suamiku pakai size L..

✅ Moms yang habis melahirkan mungkin mengalami perubahan size pelan-pelan sampai kembali ke size tubuh awal.. kalau perbedaannya signifikan, size Baby Ktan bisa jadi kurang fit..

✅ Di semua toko yang selama ini aku tau, size Baby Ktan ga bisa dicoba langsung ke tubuh kita, sebelum dibeli..


Source: shopee.co.id/babyktanofficialind

Semoga share tentang menggendong & review Baby Ktan ini bermanfaat ya untuk moms & baby ❤️

You Might Also Like

0 Comments